Friday, May 10, 2013

PARAFRASE KOMIK ANIME ONE PIECE/MAULANA B X TKJ 1 SMKN 10 MLG


PARAFRASE KOMIK ANIME ONE PIECE/MAULANA B X TKJ 1 SMKN 10 MLG
judul              : Anime One Piece
penulis           : takasi monata
penerbit          : gramedia
penyudur        : maulana B
pelaku utama   : monkey D lutfy/zorro/sanji/name
ide perkenalan :perkenalan-penampilan-permasalahan-konflik-klimaks-solusi-perdamaian



hasil suduran :
Monkey D. Luffy, seoranganak yang bercitacitamenjadiseorangbajaklaut yang terinspirasidariidolanyayaitu Shanks, Shanks mengarungilautanuntukmencarihartakarunlegendaries one piece yang di tinggalkanoleh raja bajaklautyaituGol D. Roger.
                Di awalperjalananya, diabertemuberbagimacammusuhsesamabajaklaut, sepertiAlvida, Buggy The Clown, Kuro, Don Krieg, danArlong. Diajugatelahmengumpilkanrekanseperjalanannya, yaituRoronoaZoro, Nami, Sanji, danUsop yang akanmendampinginyamewujudkancitacitanya. SampaiakhirnyaLuffydankelompoknya yang di julukikelompokbajaklautTopiJeramiberhasilmemasukilautanlegendaris Grand Line dimana one piece berada.
                DI Grand Land, awalnyaerekaterlibatkonfliklangsungdenganorganisasi criminal Baroque Works yang dipimpinoleh Crocodile, seorangshichibukai. Di  tengahperjalananmerekamenambahsatukrulagi[ Tony-Tony Chopper] yaitudokterdenganwujudasliadalahrusakutubberhidung   birupemakanbuahHitoHitosehinggadapatberbicaradenganbahasamanusia. Setelahberhaslmenumbangkan Baroque Works besertamenggagalkansemuarencanamenumbangkansebuahnegeri, Luffydankawankawanberlayarkembalidanberakhir di negerilangitSkypiea yang terletak di White Sea, disinimerekaharusmenghentikanambisiseorangpemimpinserakahbernama God Enel yang sebelumnyamenghancurkankampunghalamannyasendiri. Sebelummerekamenambahsatukrulagi, yaituNico Robin seorangarkeolog  dengannilaiburuan 79 juta berry kemampuannyamembacaphonegliph.
                KelompokberhasilmengalahkanEneldanmenyelamatkanSkypieadarikehancuran, mereka pun turunke blue sea lewatgurita.Merekaberlayarkembalidansampai di water seven, di kotainiterkuakmasalaluNico Robin danhubungannyadenganagenrahasiapemerintah CP9. Demi membebaskanNicoRobin ,grupbajaklauttopijeramimenyatakanperangterbukaterhadappemerintahduniasehinggamengakibatkanhargaburuanmasingmasingkrubertambah. Di water Seven bertambahsatuanggotalagi, yaituFranky (Cutty Flam) dankapalbarunya Thousand Sunny yang terbuatdarikayu (adam’s Tree) yang samadengankapalGol D. Roger, sang raja bajaklaut. Kapal thousand sunny ini di buatsebagaipeggantidarikapal Merry Go yang tidakmampuberlayarlagi.
                Mengikuti log pose, seharusnyatujuanselanjutnyaselanjutnyaadapulau Mermaid, tetapigrupbajaklautTopiJeramimalahterdampar di Floriant Triangle danmasukke Thriller Bark, suatukapalbesartempatkediamanseorangShichibukaiGekkouMoria.
                Di Thriller Bark, TopiJeramiberhasilmenundukan OZ (zombie terkuatciptaanMoria) danmoriaitusendiri. Zoromendapatkanpedangbarudari Master RyuumadengannamaShushui yang merupakansalahsatu 12 pedangtertajam. KemudianmunculkembalisalahsatuShichibukai yang lain, yaitu Bartholomew Kuma( denganjulukannya “Sang Tirani”) yang inginmemusnahkansemuasaksimatakekalahanMoria. Dan pertarunganmelawanmelawanKuma pun dimulai.PertempuranituberakhirdenganZoromenanggungsemualuka yang di deritaluffysebagaiwujudhormatkepadanyakarenaKumamempunyaikemampuanmenghilangkanlukadanpenyakitdansebagaipenggantikumatakbolehmenyentuhluffy.
                Brooke, simanusiatengkorakmesum, pemakanuahyomiyomimenjadikrukedelapansebagaipemusikdengankemampuanberpedanglayaknyaZoronamunhanyasatupedangdankemampuannyaadalahmelemahkanmusuhdengansuara yang diciptakkannyamelaluibiola.Diaadalahpelaut yang berjanjikepadaLaboon, paus yang berada di Reverse Mountain, Red Line ( Pintumasuk Grand Line).
                Mengikuti Log merekakeluardari triangle floriantdanbertemudengan orang yang memilikimuka yang samadengan poster SanjidanjugaduyunbernamaCamiedan Merman Hacci, salahsatumantananakbuahbajaklautArlong yang dulumenguasaiDesaKokoyashi, asalNami. HaccijugamerupakanpedagangTakoyaki yang terkenalenak.


                Melaluikeduanyamerekatahujikainginmelewati Red Line adaduajalan, yaitumelalui Marie Joamarkasangkatanlautataumelaluipulau merman yang berada 10.000 meter di bawahpermukaanlaut. MerekamemintabantuandariRayleightatau Dark King yagdulumerupakananabuahdikapalGol.D.Roger untukmembuatkapalmerekabisatenggelamtapitidakrusak. Karenajalansatusatunyamenujubelahan  lain Grand Line bagibajaklautadalahPulau Merman.
                Sebelummembuatkapalmerekatenggelammerekabertemudengan 11 orang bajaklaut yang di sebutdengan Eleven Supernova ( TermasukLuffy), yaitubajaklautdengannilaiburua di atasseratusjuta berry. Merekaadalah Capone Gang BengebajaklautFiretank (138.000.000), JewellryBonney ‘Big Eater’ bajaklautBonney (140.000.000), Basil Hawkins bajaklaut Hawkins (249.000.000), Eustass Kid bajaklaut Kid (315.000.000), ScrathmenApoo ‘Roar of The Sea’ bajaklaun On Air (198.000.000), X Drake ‘ Red Flag’ bajaklaut Drake (222.000.000), Urouge ‘ Mystery Monk’ bajaklaut Fallen Monk(108.000.000), Killer ‘Massacre Man’ ktubajaklaut Kid (162.000.000), Trafaglar Law ‘Dark Doctor’ bajaklaut Heart (200.000.000), RoronoaZorokrubajaklautStrawhat/Luffy (120.000.000), Dan Monkey D. LuffybajaklautStrawhat (300.000.000).
                Sebelumnyasaatmerekameninggalkan  Floriant Triangle adakabarkalauPortgas D. Ace, kakakluffytertangkapolehShichibukaibarupengganti Crocodile, yaituKurohigeatau Marshall D. Teach danakan di hokum matisehinggaShirohige yang jugamerupakansalahsatukaisarlautanmenyatakanperangterhadappemerintahandunia.
                MerekamembuatmasalahdenganTenryuubitoatauketurunandariparapendiripemerintahandunia, sehinggasiapasaja yang beranimenggangunyaakanberurusandengan admiral. MerekajugamaumenjadikanCaimesebagaibudak.
                Luffy, Trafaglar Law, daneustass Kid menghadapisecaralangsung Admiral Kizaru yang di perintahkanolehsengoku.  


0 komentar: