Wednesday, May 01, 2013

PARAPRASE KOMIK : NARUTO 42 MENJADI CERPEN

PARAPRASE KOMIK : NARUTO 42  MENJADI CERPEN/ sholahudin al ayubi x tkj 2
 Judulkomik : naruto vol 42
Penulis ; masashi kimoto
Penerbit ; pt elex media komputindo
Para pelaku ; jiraiya , pain , tobi , naruto , shiro zetsu , kuro zetsu , sasuke , Itachi
Penyadur ; sholahudin al ayubi x tkj 2
Ide cerita ;terlihat jiraiya sdh terengah engah dan penuh darah. Ia trtusuk besi yg dkeluarkan dari tgn pain chikusodo. Namun smua pain mlompat ke arahnya dan salah satu pain mencekiknya hgga jiraiya muntah darah. Kelima pain lgsung mghantamkan jiraiya ke tanah. [apakah yang akan ditinggalkan oleh jiraiya?
pain : pesan kematian?
(tertulis kode di punggung fukasaku yang ditulis jiraiya)
"9.31.8"
"106.7"
"207.19".
pertarungan sasuke dan itachi. Terlihat beberapa shuriken - shuriken dilempar kearah itachi, namun tak diduga sasuke dapat menipu itachi dengan jutsu : kageshuriken no jutsu (teknik shuriken bayangan) dengan benang-benang chakra yang telah dipasang sasuke sebelum mengawali pertarungan. Itachi memperlihatkan "AMATERASU" lagi, dan seketika membakar apa yang disekitarnya termasuk api milik sasuke.

Hasil saduran :

jiraiya vs pain, 1 srangan mgenai jiraiyaterlihat jiraiya sdh terengah engah dan penuh darah. Ia trtusuk besi yg dkeluarkan dari tgn pain chikusodo
jirai: tpi mgetahui bgaimana rasanya terluka itu akan membuat kita brpikir untk brbuat baik pada orang lain itulah yg mnjadikan kita manusia
nagato: . . . Apa yg hrus kulakukan untk mnjadi sperti itu?
Jirai: kau mmang sdah brtambah dwasa
nagato: bgaimana? Bsakah aku mlakukanya?
Jirai: sbnarnya aku rasa kau perlu mnanyakan itu pda drimu sndiri

jirai: (teringat kata2 pain chkusodo "terlalu bnyak yg mati disini. Rasa sakit merekalah yg membuatku tmbuh")
aku rasa dia nagato yg asli (melihat pain chikusodo yg tewas di dpan nya)

jirai: ! (kaget)
jirai: aku aku ingat skrang! Dia tdk mgkn nagato!
Fukasaku: apa mksudmu?
Jirai: aku prnah brtarung dgn org ini dlu. . . Aku mgkuti petuah ogama sennin dan memulai berkelana ktika aku memulai prjalanan aku brtemu dgn seseorang dri klan fuuma yg mencoba mnjebakku dan aku melukainya tepat di dahi
shima: jdi kau pkir apa yg dilakukannya disini?
Fukasaku: sial, smakin bnyak kita mmpelajari pain smakin sdikit kita mgerti

terlhat jiraiya sdang diramal tetua katak
katak didalam air mgeluarkan jiraiya dari perutnya. Ia kluar dri air tanpa mode sennin namun kelima pain sudah menunggunya
jirai: sial mreka (dia ingat bberapa wajah orang)
jirai: aku tahu mrka shinobi yg prnah aku temui. Aku tahu itu pasti dia aku tahu identitas aslimu skrg pain!

Namun smua pain mlompat ke arahnya dan salah satu pain mencekiknya hgga jiraiya muntah darah. Kelima pain lgsung mghantamkan jiraiya ke tanah
side text: sesudah perjuangan yg keras akhrnya jawaban muncul

TOBI MENGHADANG!!!

[apakah yang akan ditinggalkan oleh jiraiya?
pain : pesan kematian?
(tertulis kode di punggung fukasaku yang ditulis jiraiya)
"9.31.8"
"106.7"
"207.19"
pain : kode rahasia, ya!! (pain yang ini menyiapkan misil)

[pain menembakkan misil kearah fukasaku, beruntungnya dia masih sempat melarikan diri. Namun, karena pain menembakkan misil kearah tempat jiraiya tegeletak, tempat itu hancur seketika dan jiraiya tenggelam dibawah laut. Lalu bagaimanakah nasibnya ?

pain : dia lolos?
pikir jiraiya (tenggelam) : nah... sekarang ending-nya sedikit lebih baik.. epilog ya... Mungkin judulnya.. "kodok yang hidup didasar sumur, mati didalamnya, lautan.." hehe.. keren juga.. keren juga.. (jiraiya masih bisa tertawa mengingat dia juga tahu kalau dia akan segera mati). Sepertinya .. sudah saatnya aku berhenti menulis.. Ah, hampir saja lupa!! Judul untuk sekuelnya apa ya?? .. Hm.. aku tahu!! "KISAH UZUMAKI NARUTO" Yah.. Bagus juga..

[di tempat para pain]
pain : jiraiya salah satu.. sannin legendaris sudah tewas.. ! Jika bukan karena rahasia kita ini, kita pasti kalah... Aku menghormatimu, mantan guruku..!
pain : kau... bisa keluar sekarang..!

[di kuil konoha]
itachi : mari kita lihat...Kematianku ya…? Kalau begitu.. BUKTIKAN PENGLIHATANMU itu...

TAKTIK SASUKE
[MATA ITU MENYEMBUNYIKAN DOUJUTSU LAIN SELAIN MANGEKYOU . . . . APA SEBENARNYA KEMAMPUAN "AMATERASU" MILIK ITACHI]

"Artinya sekarang waktunya pertempuran jarak dekat. kalau mata yang kiri menggunakan genjutsu terkuat maka yang sebelah kanan memiliki serangan fisik dan tenaga yang hebat. Yang kudengar "AMATERASU" akan membakar semua benda dalam jarak pandang mata itu" sambung shiro Zetsu.

[Terlihat beberapa shuriken - shuriken dilempar kearah itachi, namun tak diduga sasuke dapat menipu itachi dengan jutsu : kageshuriken no jutsu (teknik shuriken bayangan) dengan benang-benang chakra yang telah dipasang sasuke sebelum mengawali pertarungan.

"dia berhasil mengatasi tsukiyomi, sasuke berhasil menemukan celah dipertarungan ini.. dan tak seperti biasa refleks dan cara bertahan itachi lamban tak seperti biasanya" kata Shiro zetsu

[KATON : GOKAKYOU NO JUTSU (bola api besar)] Mengarah kepada itachi, dengan segera itachi menghindar melewati celah atas jutsu tersebut. Namun sasuke tak membiarkannya, dengan segera dia membuat segel jutsu dan mengeluarkan chidori ditangannya.

[Itachi mampu mengatasi serangan bertubi-tubi sasuke lalu mengadunya dengan jurus yang sama dengan sasuke. [katon : gokakyou no jutsu] Kemudian sasuke yang merasa kewalahan membuka segel joutai level 1-nya]

"heh.. luka sekecil ini tak akan bisa menghentikanku" kata sasuke
"bah.... Hampir saja tadi tubuhku terpanggang api itu" kata zetsu
"api sasuke menekan api itachi, aku tahu dia akan . . . " kata shiro zetsu

[Itachi memperlihatkan "AMATERASU" lagi, dan seketika membakar apa yang disekitarnya termasuk api milik sasuke]

Apakah yang akan terjadi ?..
Selanjutnya "API YANG BERGEJOLAK"

0 komentar: