Saturday, January 31, 2015

FIKSI: I Love You, Capt!!. by akai bara

Sore ini suasana Stadion Gelora Sriwijaya Palembang masih seterik kemarin saat aku melakukan liputan sesi uji lapangan tim Arema dan Persib Bandung yang nanti malam akan bertanding di final Inter Island Cup. Seharusnya terik itu bisa sedikit diteduhkan oleh senyum gadis yang saat ini duduk di sebelahku, di tribun media. Sayang, saat ini paras manisnya tertutup oleh mendung yang bergelayut di mukanya.

Kupandangi terus gadis yang tatapannya tak lepas dari para pemain Persib yang sedang melakukan pemanasan di sisi lapangan sebelah utara. Matanya terus mengikuti sesosok pemain Maung Bandung bernomor 10.

"Mai, sudahlah jangan dilihatin terus," sapaku singkat, namun tak membuyarkan lekat tatapan hangatnya pada pria yang kupastikan hingga saat ini masih tersimpan indah dalam memori gadis itu.

"Move on Mai," sapaku lagi, kali ini sambil mencoba menyenggol bahu mungilnya. Namun gadis yang kupanggil Mai itu tak bergeming.

"Aku masih gak percaya," gumamnya pelan. "Loyalitasnya tergadaikan!!"

Kukernyitkan dahi, mencoba mencerna sepatah dua patah kata yang digumamkannya. Otakkku langsung tertuju pada semusim lalu, saat di mana pria pemilik nomor 10 itu masih sering kuwawancarai. Ya, semusim lalu kuingat dia mengemban ban kapten tim Arema U-21.

Aku sadar, aku pun yakin bahwa ucapan si Mai bukan hanya sebatas kekecewaan sebagai seorang fans kepada bintang idolanya. Yang aku tahu, ada kisah kasih di antara mereka berdua, dulu. Setidaknya itu yang pernah kudengar dari cerita Mamanya.

*******

0 komentar: